Meski Dibantah Bappekab, Komisi A temukan Banyak Satgas Bentukan

 

Komisi A DPRD Jember menemukan banyak satgas bentukan selain satgas covid. Bahkan satgas bentukan ini juga dibekali dengan SK dari camat. Hal ini terungkap dalam hearing komisi A bersama para camat Rabu siang.

Menurut ketua komisi A DPRD Jember Tabroni, selain satgas covid komisi A juga menemukan adanya satgas dhuafa, satgas IKM dan satgas rumah sehat, khususnya di kecamatan Sumbersari. Bahkan dalam.menjalankan tugasnya, ternyata satgas-satgas ini dibekali SK dari camat.

Tabroni menilai keberadaan satgas dengan SK camat ini perlu diluruskan. Pihaknya juga sudah meminta Plt Bupati tegas menekankan kepada bawahannya terkait netralitas ASN. Jangan sampai pembentukan satgas-satgas ini digunakan untuk penggerak pemenangan petahana.

Sementara Camat Sumbersari Iswandi menjelaskan, pembentukan satgas dilakukan jauh sebelum momentum pilkada. Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada masyarakat, bukan untuk mengarahkan pilihan. Sedangkan SK tersebut diberikan hanya sebagai bentuk legalitas.

(243 views)