Pansus Pilkada Minta Bawaslu Jatim Dorong Kinerja Bawaslu Jember

Pansus pilkada DPRD Jember mendorong agar Bawaslu Jawa Timur mendorong kinerja Bawaslu Jember, untuk lebih proaktif dalam melakukan pengawasan. Sebab pansus melihat masih banyak pelanggaran yang terkesan dibiarkan oleh bawaslu.

Wakil Ketua pansus pilkada DPRD Jember Tabroni menjelaskan, Senin siang pansus pilkada DPRD Jember melakukan kunjungan ke Bawaslu Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk berkoordinasi, atas kinerja Bawaslu Jember berdasarkan pengamatan pansus.

DIantaranya yang disampaikan lanjut Tabroni, Meminta Bawaslu Jatim mendorong Bawaslu Jember, agar lebih proaktif dalam melakukan pengawasan. Sebab berdasarkan informasi masyarakat, masih banyak gambar-gambar paslon yang melanggar tetapi belum ada tanggapan dari Bawaslu.

Diantara pelanggaran yang terjadi menurut Tabroni, banyak gambar petahana pada fasilitas negara. Terbuktinya pelanggaran netralitas camat Tanggul, membuktikan bahwa potensi pelanggaran netralitas ASN di Jember cukup besar, mengingat salahsatu calon merupakan petahana.

 

 

 

(207 views)