Gambar Petahana Pada Kendaraan Dinas Masuk Kategori Pelanggaran Netralitas ASN

 

Gambar petahana yang melekat pada ambulance desa sudah hampir seluruhnya ditutup. Meski demikian dari pantauan Bawaslu, gambar petahana masih banyak menempel di kendaraan dinas OPD. Jika tidak segera ditutup bisa terkena sanksi pelanggatan netralitas ASN.

Ketua Bawaslu Jember Imam Yhobrony Pusaka menjelaskan, sampai saat ini penutupan gambar petahana yang ada di ambulance desa sudah hampir selesai seluruhnya. Namun dari pantauan Bawaslu, masih ada kendaraan dinas OPD dan bus milik pemkab yang bergambar petahana.

Karena itu Bawaslu akan kembali berkirim surat kepada plt bupati, agar juga segera menertibkan kendaraan dinas tersebut. Sebab jika tidak, maka kepala OPD atau yang bertanggung jawab atas operasional kendaraan tersebut bisa dikenai sanksi pelanggaran netralitas ASN.

Sementara Plt Bupati Jember Muqit Arief saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya mengatakan, dirinya sudah memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan seluruh fasiltas negara sesuai anjuran bawaslu. Tetapi memang dirinya memerintahkan untuk menutup yang sering digunakan terlebih dahulu. Jika sudah selesai maka kendaraan lain termasuk bus yang jarang digunakan juga akan ditutup.

 

 

 

 

(296 views)