Gambar Petahana Melekat Pada Fasilitas Negara, Bawaslu dan Plt Bupati Disomasi

LSM Peduli Bangsa Nusantara melayangkan somasi terhadap Bawaslu dan Plt Bupati Jember. Sebab hingga hari ini gambar petahana masih menempel pada ambulance desa yang merupakan fasilitas negara.

Menurut ketua LSM Peduli Bangsa Nusantara M. Hasan Basri, gambar petahana yang masih menempel di ratusan ambulance desa, jelas merugikan dua pasangan calon lainnya. Pembiaran oleh Plt bupati dan Bawaslu ini menyebabkan proses pilkada di kabupaten Jember tidak berjalan jujur dan adil.

Hasan heran kenapa Bawaslu tidak tidak segera menertibkan gambar-gambar petahana yang ada pada fasikitas negara, untui menunjukkan kepada publik bahwa bawaslu sebagai penyelenggara benar-benar adil. Jika tetap dibiarkan, Hasan mengancam akan melakukan aksi besar-besaran bersama masyarakat lainnya.

Sementara Plt Bupati Jember Muqit Arief saat dikonfirmasi mengaku sudah melakukan rapat koordinasi Senin sore bersama KPU, Bawaslu, Bakesbang dan Satpol PP terkait persoalan ini. Sayangnya hingga rapat berakhir Bawaslu belum bisa menyimpulkan gambar petahana masuk pelanggaran atau tidak.

Bawaslu lanjut Muqit, masih akan melakukan kajian terlebih dahulu. Karena itu pemkab Jember sampai saat ini juga masih akan menunggu hasil kajian tersebut. Apapun keputusan Bawaslu, menurut Muqit Pemkab akan mematuhinya.

 

 

 

(544 views)