Atap Puskesmas Gumukmas Yang Dibangun Tahun 2018 Ambruk 

 

Tidak ada hujan ataupun angin, atap puskesmas Gumukmas Rabu siang tiba-tiba ambruk. Beruntung poli gigi tempat ambuknya atap tersebut sedang tutup, sehingga tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kepala puskesmas Gumukmas Halimah Arvi menceritakan, atap ruang poli gigi tersebut baru saja direnovasi tahun 2018 lalu, dan tahun 2019 masih dalam masa perawatan. Namun entah mengapa atap tersebut tiba-tiba ambruk. Untungnya poli gigi memang sedang tutup, sehingga ketika atap tersebut ambruk tidak ada seorangpun yang berada di sekitar area tersebut.

Kejadian ini sudah langsung dilaporkan kepada dinas kesehatan, dan staf dinas kesehatan juga sudah datang untuk melihat kondisi atap yang ambruk. Beberapa sisi atap untuk sementara terpaksa disanggah menggunakan bambu, karena khawatir akan menimbulkan ambruk susulan disisi yang lain.

Dari pantauam di lokasi terlihat ada beberapa rangka baja ringan dalam kondisi berkarat dan patah. Kemungkinan inilah salahsatu penyebab atap puskesmas ambruk. Meski ada atap yang ambruk puskesmas Gumukmas dipastikan masih tetap bisa beroperasi normal.

Sementara Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, saat ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi. Sehingga siapa yang menjadi kontraktor dalam proyek yang dibangun tahun 2018 tersebut belum diketahui. Namun informasi awal yang diterimanya, kontraktor bangunan tersebut belum dibayar.

(382 views)