Pansus Pilkada Minta Bawaslu Sikapi Netralitas Wabup

muqit

Pansus Pilkada DPRD Jember dalam waktu dekat akan memanggil Bawaslu dan KPU, untuk mempertanyakan masukkan Wabup Muqit Arief dalam ruang paslon dan tim di kantor KPU, ketika mendampingi petahana mendaftar Minggu siang. DPRD juga akan berkirim surat kepada Mendagri.

Menurut ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, kehadiran wabup Muqit Arief bersama istrinya untuk mendampingi Petahana mendaftar di KPU, apalagi sampai masuk ke ruangan yang dalam aturannya hanya untuk paslon dan timnya, menjadi perhatian serius pansus Pilkada.

Seharusnya Wabup sebagai panutan di Pemkab Jember bisa memberikan contoh sikap netral, apalagi beberapa hari lagi wabup akan menjabat sebagai Pj bupati. banyak saksi dan juga foto-foto yang membuktikan wabup hadir mendampingi petahana, bahkan ikut masuk dalam ruang khusus calon dan tim sukses. Anehnya lagi KPU yang membuat aturan membiarkan hal itu terjadi.

Pansus Pilkada akan memanggil Bawaslu dan KPU untuk memyikapi hal ini. selain itu DPRD Jember juga akan berkirim surat kepada Gubernur dan Mendagri, masih layakkah orang yang netralitasnya dipertanyakan akan diangkat menjadi PJ Bupati.

(235 views)