PCNU Jember dan Kencong Satu Suara Dukung Salah Satu Paslon

Selama ini PCNU Kencong dan Jember memiliki pilihan masing-masing dalam pilkada. Namun untuk Pilkada kali ini, PCNU Jember dan Kencong akan berubaya agar memiliki pilihan yang sama. Demikian disampaikan ketua PCNU Kencong Zainil Ghulam Minggu Malam.

Ghulam menjelaskan, NU bukan partai politik tetapi warga NU tetap harus menyalurkan pilihan politiknya. Dalam memberikan pilihan politik inilah PCNU memiki peran untuk memberikan arahan kriteria calon pemimpin yang baik, diantaranya yang siap menegakkan ahlussunah wal jamaah, serta membentengi Jember dari aliran-aliran yang menimbulkan gesekan di bawah.

Pengalaman sebelumnya menurut Ghulam, manfaat untuk NU tidak baik. Sehingga agar tidak jatuh di lubang yang sama, untuk Pilkada kali ini PCNU Jember dan Kencong akan berupaya agar bisa satu suara, memberikan dukungan kepada calon yang sama. Hal ini akan dibicarakan bersama seluruh pengurus harian, nanti setelah ada penetapan calon dari KPU.

Lebih Jauh Ghulam menjelaskan, sikap PCNU tidak harus sejalan dengan PKB yang juga berlatar belakang NU. Jika ternyata pilihan politik PKB sama dengan pemikiran PCNU, maka akan berjalan beriringan. Namun jika berbeda bisa jadi akan berjalan masing-masing.

 

 

 

(524 views)