Pemerintah Pusat Siapkan 25 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Raya Sultan Agung

Pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran senilai 25 Milyar rupiah sejak bulan Maret lalu, untuk perbaikan jalan raya Sultan Agung yang ambles beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan anggota komisi D DPRD Jawa Timur HM. Satib.

Satib menjelaskan, meski sudah disiapkan sejak bulan maret lalu, anggaran tersebut bukan hanya untuk perbaikan jalan raya Sultan Agung yang ambles, tetapi juga termasuk anggaran perencanaan. Karena itu pelaksanaan perbaikannya baru bisa dilakukan di akhir tahun 2020 mendatang.

Perbaikan sangat memungkinkan dilakukan akhir tahun, sebab menurut Satib anggaran perbaikan jalan raya Sultan agung masuk dalam anggaran multi years. Sehingga meski tidak selesai hingga akhirntahun anggarab 2020, bisa dilanjutkan di tahun anggaran 2021.

Diberitakan sebelumnya ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto, juga sudah berkoordinasi dengan balai besar pemanfaatan jalan nasional atau BBPJN. Informasi yang didapat, rwncana perbaikan jalan raya Sultan Agung saat ini sudah dalam proses lelang.

(515 views)