Terdakwa Kasus Pasar Manggisan Kembali Minta Hakim Kabulkan Permohonan JC

Salahsatu terdakwa kasus dugaan korupsi pasar Manggisan Tanggul Mohammad Faris, kembali meminta majelis hakim menerima peemohonannya untuk menjadi justice colaborator atau JC. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya dalam sidang lanjutan di pengadilan tipikor surabaya Selasa sore.

Zaenal Abidin kuasa hukum Faris melalui sambungan telefon menjelaskan, sidang Selasa sore agendanya penyampaian pledoi atau pembelaan atas dakwaan Jaksa. Dalam pledoi disampaikan bahwa terbukti dalam sidang hasil pengerjaan peoyek sebesar 3 milyar rupiah, sudah disetorkan semua oleh kliennya kepada terdakwa Dodik, sehingga tidak ada aliran dana sepeserpun kepada kliennya. Sebab kliennya hanya bekerja sesuai perintah terdakwa Dodik.

Selain itu dirinya juga memohon kepada majelis hakim untuk menerima usulan untuk menjadikan kliennya sebagai justice colaborator, untuk mengungkap lebih jauh lagi orang-orang yang diduga terlibat dalam kasus ini. Apalagi semua bukti sudah disampaikan, bahkan surat rekomendasi dari lembaga perlindungan saksi dan korban atau LPSK yang menyebutkan bahwa kliennya layak menjadi JC juga sudah diserahkan.

Saat ini lanjut Zaenal, dirinya tinggal menunggu bagaimana keputusan majelis hakim. Sebelumnya kejaksaan negeri Jember menolak permohonan dari terdakwa Mohammad Faris untuk menjadi Justice Colaborator, karena terdakwa dianggap sebagai aktor utama dalam kasus dugaan korupsi pasar Manggisan.

 

 

 

 

(115 views)