Perbaikan Jalan Sultan Agung Dalam Proses Lelang

Pemerintah pusat rencananya akan segera melakukan perbaikan jalan raya Sultan Agung yang ambles. Bahkan informasi yang diperoleh komisi C DPRD Jember, saat ini perbaikan jalan raya Sultan agung sudah memasuki proses lelang.

Ketua komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menceritakan, Komisi C sudah berkoordinasi dengan balai besar pelaksanaan jalan nasional atau BBPJN serta dinas PU SDA Jawa Timur, terkait proses perbaikan jalan raya Sultan Agung yang ambles beberapa waktu lalu.

Rencananya jalan raya Sultan Agung akan dilakukan pelebaran sekitar 25 meter, serta dibuatkan tanggul untuk menghindari terjadinya luapan air. David mengaku belum tahu detail anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, namun yang jelas saat ini menurut informasinyang diterima komisi C sudah memasuki proses lelang.

Sementara terkait bangunan ruko jompo yang tidak terdampak amblesnya jalan raya Sultan Agung, menurut david berpotensi untuk dilakukan relokasi demi keamanannya. Namun untuk persoalan ini masih menunggu hasil kajian dari tim yang sedang berjalan.

(294 views)