Ijin Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka di Jember Kembali Dipertanyakan

mahrus

Kepala cabag dinas pendidikan Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Mahrus Syamsul, Jumat pagi mendatangi pendopo bupati Jember. Sebab sampai hari ini belum ada surat jawaban dari bupati, terkait ijin pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka sesuai surat edaran gubernur.

Mahrus menjelaskan, dirinya berinisiatif datang ke pendopo yang juga menjadi posko gugus tugas covid-19 untuk bertemu bupati. Tujuannya untuk menanyakan ijin pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka SMA-SMK sesuai surat gubernur. Sebab sejauh ini belum ada surat balasan dari bupati. Sementara informasi dari pemprov, Jember sudah masuk zona orange.

Sayangnya lanjut Mahrus, dirinya tidak berhasil menemui bupati karena sedang ada acara wisuda IAIN Jember. Informasi dari gugus tugas, belum ada surat dari bupati terkait ijin uji coba pembelajaran tatap muka.

Diberitakan sebelumnya, menindaklanjuti surat gubernur agar kabupaten kota yang masuk zona kuning dan orange melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka, cabang dinas pendidikan berkirim surat kepada gugus tugas covid-19 Jember dan Lumajang.

Bupati Lumajang selaku ketua gugus tugas sudah mengirimkan surat balasan, yang intinya mengijinkan dilakukannya ujicoba pembelajaran tatap muka. Sedangkan untuk Jember sendiri belum ada tanggapan. Rencananya ujicoba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang.

 

(373 views)