Sepasang Sapi Milik Warga Semboro Raib Dibawa Maling

Pasca pelaksanaan hari raya idul adha, pencurian hewan di Kabupaten Jember cukup marak. Setelah sempat di Kecamatan Kalisat dan Silo, Sabtu dini hari giliran dua ekor sapi milik Bapak Dwi warga Dusun Beteng Desa Sidomekar Kecamatan Semboro, raib dibawa maling.

Kasi Pelayanan Desa Sidomekar, Ngadi saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya menceritakan, ketika hendak memberi makan sapi seperti biasanya ke kandang yang terletak di dekat rumahnya, korban kaget dua ekor sapi miliknya sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban menghubungi perangkat desa, yang selanjutnya Ngedi mengantar korban ke Mapolsek Semboro untuk membuat laporan.

Sabtu pagi lanjut Ngadi, Anggita Polsek Semnoro sudah mendatangi dan melakukan olah TKP.  Diduga kuat saat melakukan aksinya pelaku masuk melalui pintu kandang bagian belakang dengan cara mengergaji daun pintu. Ngedi berharap kejadian ini dapat segera terungkap agar korban uang kesehariannya sebagai petani biasa kembali mendapatkan sapinya dan tidak terjadi kasus serupa di TKP lain.

Berdasarkan pantauan Kiss FM, aksi pencurian sapi juga terjadi di Kecamatan Kalisat pada tanggal 05 Agustus 2020 lalu, di mana dua ekor sapi milik Korba Nurul dan Nurhadi juga sempat dibawa oleh pelaku. Beruntung meski pelakunya berhasil kabur, dua ekor sapi milik korban berhasil diselamatkan oleh anggota Polsek Kalisat dibantu warga.

Aksi serupa juga terjadi di Desa Sumberjati Kecamatan Silo, dimana seorang pemuda berinisial MI nekad mencuri seekor kambing milik tetangganya. Beruntung aksi tersebut berhasil terungkap, bahkan pelaku nyaris babak belur dihajar massa.

 

(209 views)