Rumah Seorang Pemulung di Sumberbaru Ludes Terbakar

IMG_20200808_183755

Rumah miliki Misnaji warga Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru, Sabtu pagi ludes terbakar saat ditinggal memulung barang bekas. Bahkan api dengan cepat menjalar membakar separuh rumah dan dapur milik Agus Edi yang letaknya berdekatan.
Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, sekitar pukul 07.00 Wib kroban Misnaji bersama istrinya keluar rumah untuk memulung barang bekas. Selang satu setengah jam kemudian mendapat kabar dari tetangganya bernama Mat Tasim bahwa rumahnya terbakar.
Saat itu juga korban langsung pulang dan melihat api sudah membakar bagian atap rumahnya. Beruntung saat itu warga sudah menolong anak korban bernama Simin yang sedang terbaring sakit di dalam rumah korban saat kejadian.
Tetangga korban juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena terdapat barang mudah terbakar akhirnya api dengan cepat membakar rumah korban hingga rata dengan tanah. Bahkan api juga membakar separuh rumah dan dapur Agus Edi dan sebagian rumah Amari sebelum akhirnya berhasil dipadamkan.
Dalam peristiwa tesebut lanjut Subagio, memang tidak ada yang mencoba menghubungi petugas pemadam kebakaran, karena lokasinya yang berada di dataran tinggi tidak dapat diakses mobil pemadam kebakaran.
Lebih jauh Subagio menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ketiga korban mengalami kerugian 71 juta rupiah. Dari hasil olah TKP sementara diduga kuat api berasal dari korsleting listrik di rumah Misnaji.

(219 views)