Dua Pengedar Sabu Ditangkap Saat Melakukan Transaksi

Dalam sehari Unit Reskrim Polsek Sumbersari berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu berinisial TA warga Desa Karangduren Kecamatan Balung dan AK warga Karangsemanding, Kecamatan Balung.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, Senin lalu pihaknya berhasil menangkap tersangka TA saat berada di  Parkiran Jember Town Square atau JTOS yang terletak di jalan Kaliurang, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Dari tangan TA polisi mengamankan barang bukti berupa 0,65 gram sabu, sebuah alat hisap atau bong, pipet kaca, dua sedotan, dua dompet dan satu unit ponsel.

Saat diinterogasi TA mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar berinisial AK. Setelah menyamar sebagai pembeli tidak butuh waktu lama polisi berhasil menangkap AK di salah dalam toko indomart Kecamatan Bangsalsari. Dari tersangka AK ini polisi mengamankan satu unit ponsel dan sebuah kartu pers media online. Namun saat diinterogasi AK mengaku kartu tersebut sudah tidak berlaku dan bukan seorang wartawan.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, kedua tersangka mengaku biasa mengedarkan sabu kepada kalangan mahasiswa. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 112 subsider pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(408 views)