SK Kenaikan Pangkat Salah, Ratusan PNS Datangi Kantor BKPSDM

PGRI sejauh ini menerima pengaduan dari 100 orang guru lebih, yang mengaku mendapatkan SK kenaikan pangkat salah. Demikian disampaikan ketua PGRI Jember Supriono.

Menurut Supriono, setelah SK kenaikan pangkat diserahkan oleh bupati secara daring Senin lalu kepada para guru, dirinya mendapat pengaduan terjadinya berbagai kesalahan dalam SK yang diterima. Setidaknya sampai Selasa malam dirinya mendapat pengaduan dari100 orang lebih.

PGRI lanjut Supriono, akan berupaya membantu mengkomunikasikan persoalan ini ke BKPSDM, agar segera dilakukan perbaikan. Sebab jika SK yang diterima salah, tentu akan berdampak terhadap hak-hak yang diterima oleh guru bersangkutan.

Pantauan Kiss FM di kantor BKPSDM Pemkab Jember Rabu siang, selain guru ada puluhan PNS yang juga mendatangi kantor BKPSDM meminta dilakukannya perbaikan SK. Salah seorang guru asal Mumbulsari yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya datang ke kantor BKPSDM bersama 30 orang guru lainnya.

DIrinya mengaku mengurus kenaikan pangkat sejak tahun 2016 lalu, baru kali ini menerima SK kenaikan pangkat, namun sayang SK yang diterimanya salah. Harusnya dirinya mendapatkan pangkat 3A, tetapi dalam SK justru tertulis 2D. Sementara kepala BKPSDM Yuliana Harimurti belum berhasil di konfirmasi, karena menurut salahsatu stafnya Yuli sedang ada acara di Pendopo bupati.

 

(305 views)