11 Parpol Dorong DPRD Teruskan LHP BPK dan Hasil Angket Ke APH

11 Partai Politik sepakat mendorong DPRD Jember meneruskan laporan hasil pemeriksaan BPK dan hasil penyelidikan panitia angket, kepada aparat penegak hukum. Selain itu setiap partai akan berkirim surat ke DPP masing-masing, untuk meminta backup penyelesaiakan persoalan di Jember.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi menjelaskan, pimpinan 11 partai beberapa kali bertemu untuk membicarakan persoalan yang terjadi di Jember, salahsatunya predikat disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan. Artinya ada yang salah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Atas kondisi ini 11 parpol sepakat mendorong legislatornya di DPRD Jember, untuk meneruskan hasil penyelidikan panitia angket dan LHP BPK kepada aparat penegak hukum, baik kepolisian, kejaksaan maupun komisi pemberantasan korupsi. Selain itu DPRD juga didorong untuk meminta BPK melakukan audit investigasi lebih lanjut.

Lebih jauh Ayub menjelaskan, setiap pimpinan partai di Jember juga sepakat berkomunikaso dengan DPW dan DPP masing-masing, untuk meminta agar pengurus pusat partai ikut memantau dan mengawal penyelesaian persoalan yang terjadi di Jember saat ini.

 

 

 

(204 views)