Paripurna HMP Bupati Mangkir Lagi

Bupati Jember Faida kembali mangkir dari paripurna DPRD Jember. Kali ini bupati tidak hadir dalam paripurna HMP, dengan alasan karena Sumbersari masuk zona merah dan dirinya sedang fokus menangani Covid-19. Padahal sebelumnya bupati dan wakil bupati hadir dalam paripurna LKPJ beberapa waktu lalu.

Wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim dalam paripurna menjelaskan kepada anggota yang hadir, Bupati Selasa jam 22.00 berkirim surat kepada DPRD untuk memberitahukan ketidakhadirannya dalam paripurna HMP Rabu pagi, dengan alasan karena kecamatan Sumbersari yang merupakan lokasi gedung DPRD masuk zona merah. Selain itu bupati saat ini sedang fokus penanganan Covid-19.

Dalam surat tersebut bupati minta paripurna dilakukan secara daring. Namun karena surat masuk hampir tengah malam diluar jam dinas, permintaan tersebut tidak bisa dikabulkan. Sidang paripurna tetap dilanjutkan, karena seluruh anggota dewan yang hadir menilai alasan yang disampaikan bupati tidak relevan. Sebab beberapa minggu lalu bupati dan wakil bupati tetap hadir di gedung dewan dalam paripurna LKPJ, meski status kecamatan Sumbersari zona merah.

Halim mengaku sudah menerima surat dari bupati yang berisi pendapat bupati atas usul Hak Menyatakan Pendapat DPRD Jember. Namun surat tersebut tidak dibacakan dalam paripurna, karena bupati tidak hadir secara langsung.

(844 views)