Aliansi Masyarakat Jember Minta Bupati Jember Dipecat Dari Jabatannya

Ribuan masssa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jember, Rabu siang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Jember. Mereka meminta agar bupati Jember Faida dipecat dari jabatannya.

Orator aksi Gus Baiqun kepada sejumlah wartawan membeberkan sejumlah kesalahan yang dilakukan Bupati Jember Faida. Di antaranya persoalan APBD Jember yang hampir setiap tahun mengalami keterlambatan. Bahkan akibat Bupati Jember tak kunjung mengubah SOTK Jember sesuai perintah Mendagri, APBD Jember tahun 2020 hingga akhir bulan Juli 2020 ini masih belum bisa dicairkan.

Gus Baiqun juga mengaku di bawah kepemimpian Faida, petani Jember menjerit karena sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi serta para pedagang pasar tradisional juga mengeluh karena sepi pembeli. Karena itulah pihaknya mendesak DPRD Jember dalam menggunakan hak menyatakan pendapatnya agar memecat Faida dari jabatannya.

Gus Baiqun juga mendesak Gubernur Jawa Timur dan Mendagri agar tidak sungkan menjatuhkan sanksi tegas kepada Bupati Jember Faida. Jika dalam waktu dekat tidak ada tindakan apapun, Gus Baiqun berjanji akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi untuk menduduki Pendopo Pemkab Jember.

Sementara Ketua DPRD Jember Itqan Syauqi yang sempat menemui peserta aksi juga berharap hasil dari parpurna penggunaan hak menyatakan pendapat DPRD Jember sejalan dengan keinginan masyarakat Jember. Sebelum akhirnya kembali ke ruang paripurna Itqan sempat menyanyikan yel-yel pecat pecat Faida bersama peserta aksi.

(923 views)