Ada Demo dan Paripurna HMP, Akses Menuju Kantor DPRD Dialihkan

Bersamaan dengan agenda sidang paripurna Hak Menyatakan Pendapat atau HMP DPRD Jember, sejumlah masyarakat Jember Rabu pagi akan menggelar aksi unjuk rasa. Selama kegiatan tersebut akses jalan menuju kantor DPRD Jember akan ditutup bagi pengendara.

Kasubagdalops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan kepada sejumlah wartawan menjelaskan, untuk menjamin kelancaran dan keamanan jalannya aksi unjuk rasa dan paripurna HMP, sebanyak seribu personel gabungan diterjunkan untuk mengawal acara tersebut. Selain itu pihaknya juga akan menutup akses lalulintas menuju kantor DPRD Jember, yaknsi dari arah Jalan Sumatera, Jalan Jawa, Jalan Kalimantan dan Jalan Bengawasan Solo.

Meski demikian Mahrobi memastikan penutupan akses tersebut tidak akan menggantu aktivitas masyarakat pengguna jalan tersebut. Sebab nantinya akan ada pengalihan di sejumlah titik. Lalulintas menunu kantor DPRD Jember akan kembali normal jika agenda unjukrasa sudah selesai.

Lebih jauh Mahrobi menjelaskan, dalam pengamanan tersebut seluruh sarana dan fasilitas Polres Jember akan disiapkan, kecuali pasukan anjing pelacak atau K9.

(426 views)