Diwarnai Aksi Unjuk Rasa, Seribu Personel Gabungan Disiapkan Untuk Mengamankan Paripurna HMP

Polres Jember bersama Kodim 0824 berkoordinasi dengan Polres samping untuk mengamankan jalannya paripurna DPRD Jember untuk penggunaan Hak Menyatakan Pendapat atau HMP yang akan digelar pada tanggal 22 Juli mendatang. Pelaksaan tersebut nantinya akan diwarnai dengan aksi penyampaian pendapat oleh aliansi masyarat Jember.

Kasubagdalops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setelah menerima informasi bahwa paripurna untuk penggunaan Hak Menyatakan Pendapat oleh DPRD Jember akan diwarnai adanya aksi penyampaian pendapat yang melibatkan banyak massa. Pihaknya langsung merencanakan penambahan kekuatan pengamanan dengan melibatkan instansi samping.

Menurut Mahrobi, untuk menjamain kelancaran dan keamanan dua agenda tersebut, sebanyak seribu perosonel gabungan yang terdiri atas enam kompi anggota Polri, Dua Kompi Brimob, dan satu Kompi Kodim 0824 Jember akan disiagakan. Mahrobi mengaku pihaknya juga sudah memetakan titik mana saja yang rawan dan rencana pengalihan arus lalu lintas.

Diberitakan sebelumnya, paripurna DPRD Jember untuk penggunaan Hak Menyatakan Pendapat atau HMP, dipastikan digelar tanggal 22 Juli mendatang. Keputusan ini diambil setelah DPRD menggelar rapat banmus.

(656 views)