Paripurna HMP Digelar 22 Juli Mendatang

Paripurna DPRD Jember untuk penggunaan Hak Menyatakan Pendapat atau HMP, dipastikan digelar tanggal 22 Juli mendatang. Keputusan ini diambil setelah DPRD menggelar rapat banmus.

Wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim menjelaskan, setelah menerima usulan dari 47 anggota dewan, pimpinan Jumat sore langsung menggelar rapat banmus. Dalam rapat tersebut mayoritas fraksi berkeinginan agar paripurna HMP dilaksanakan sesegera mungkin. Setelah mempertimbangkan kesiapan DPRD ditengah pandemi Covid-19, akhirnya diputuskan paripurna digelar Rabu pekan depan.

Hasil paripurna HMP ini menurut Halim, diharapkan bisa menjadi pertimbangan bagi Mendagri dan Gubernur menyikapi kondisi kabupaten Jember. Sebab sejauh ini belum ada sanksi yang dijatuhkan, meskipun sudah banyak pelanggaran yang dilakukan oleh bupati Jember.

Diberiyakan sebelumnya, 47 orang anggota DPRD Jember dari seluruh fraksi,menandatangani usulan penggunaan hak menyatakan pendapat, sebab sudah sangat banyak pelanggaran. Diantaranya persoalan mutasi jabatan, pengadaan barang jasa, terakhir penilaian Disclaimer dari BPK.

(296 views)