Gerebek Pesta Sabu, Polsek Gumukmas Amankan Satu Tersangka 

Unit Reskrim Polsek Gumukmas, Kamis sore menggerebek sebuah rumah yang terletak di Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas yang diduga hendak dijadikan tempat pesta sabu. Dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial MM warga Desa Patemon Kecamatan Tanggul.

Kanit Reskrim Polsek Tanggul Aipda Teguh Siswanto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada sekelompok pemuda yang dicurigai hendak melakukan pesta sabu di Desa Gumukmas. Atas informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut.

Melihat kedatangan polisi sejumlah pemuda di lokasi itu melarikan diri, hanya tersangka MM yang berhasil ditangkap. Saat digeledah polisi menemukan satu klip sabu seberat 0,5 gram yang disembunyikan di dalam topinya. Tersangka mengaku sabu tersebut didapat dari rekannya berinisial SF warga Tanggul yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih jauh Siswanto menjelaskan, selain mengedarkannya tersangka juga mengaku pernah mengkonsumsi sabu. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 112 juncto pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narktika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

 

(299 views)