Edarkan Sabu, Mantan Napi Curanmor Asal Jombang Kembali Ditangkap

Seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial MT warga Desa Wringinagung Kecamatan Jombang ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanggul, saat menunggu pembeli di dekat kuburan cina Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul.

Kanit Reskrim Polsek Tanggul Ipda Dwi Susanto menceritakan, Senin lalu pihaknya menerima laporan dari warga bahwa akan ada transaksi sabu di dekat kuburan cina Desa Tanggul Wetan. Atas informasi tersebut pihaknya langsung meluncur ke TKP dan ternyata memang benar pelaku sedang duduk di atas motornya menunggu pembeli.

Saat bagasi motornya digeledah polisi menemukan satu klip sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Tanggul. Dari catatan kepolisian diketahui tersangka merupakan residivis curanmor yang baru enam bulan lalu bebas dari penjara.

Lebih jauh Susanto menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 112 juncto pasal 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(407 views)