Seluruh Fraksi DPRD Jember Usulkan Penggunaan Hak Menyatakan Pendapat

47 dari 50 orang anggota DPRD Jember menandatangani usulan penggunaan Hak menyatakan pendapat atau HMP. Dengan demikian seluruh fraksi yang ada di DPRD Jember sepakat menggunakan Hak Menyatakan Pendapat terhadap Bupati.

Seperti diungkapkan ketua fraksi Gerindra DPRD Jember Hasan Basuki, seluruh fraksi menilai banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh bupati. Belum.lagi tata kelola birokrasi yang semakin hari semakin carut marut. Jelas kondisi ini menyebabkan pelayanan kepada masyarajat tidak berjalan maksimal.

Karena itu fraksi Gerindra bersama fraksi lain, meminta kepada pimpinan DPRD, segera menggelar paripurna hak menyatakan pendapat bulan ini juga, agar persoalan yang terjadi di Jember tidak berlarut-larut.

Sementara wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengakui meski syarat minimal HMP hanya 2 fraksi, tetapi usulan dari seluruh fraksi dengan ditandatangani oleh 47 orang anggota dewan, sudah masuk kepada pimpinan. Dalam waktu dekat pimpinan DPRD akan menggelar rapat banmus, untuk menjadwalkan paripurna.

 

(416 views)