DPRD Jember Setujui Hibah Lahan Untuk Pembangunan Polres Baru

DPRD Jember menyetujui hibah lahan seluas 3 hektar untuk pembangunan Mapolres Jember yang baru di kawasan Ajung. Sebab lokasi Polres Jember saat ini sudah kurang layak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dalam hearing bersama komisi C DPRD Jember Rabu siang menjelaskan, kondisi Pokres Jember saat ini sudah terlalu penuh, sehingga juga berdampak terhadap pelayanan untuk masyarakat. Belum lagi tidak adanya lahan parkir yang memadai, sehingga selama ini terpaksa menggunakan badan jalan, yang dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan kemacetan.

Untuk itu Aris meminta hibah tanah yang merupakan aset daerah, untuk rencana pembangunan Mapolres yang baru. Untuk persyaratan hibah yang dibutuhkan, Aris menyatakan siap segera memenuhinya.

Sementara ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menegaskan, hibah lahan untuk polres Jember ini disepakati, karena memang perluasan Mapolres sangat dibutuhkan untuk pelayanan kepada masyarakat. Hibah lahan akan diberikan untuk Mapolres swluas 3 hektar, dan 1 hektar lainnya untuk Mapolsek Ajung.

 

(529 views)