Satu Tahun Buron Pelaku Pencuri Barang Elektronik Asal Pakusari Ditangkap

Setelah melakukan pengejaran selama hampir satu tahuh, akhirnya Unit Reskrim Polsek Mayang Kamis siang berhasil menangkap SS seorang pemuda asal Desa Sumberpinang Kecamatan Pakusari, tersangka pencurian HP dan Laptop milik korban bernama Soni Mahardika warga Desa Mayang Kecamatan Mayang.

Kapolsek Mayang Iptu Bejoel Nasution menceritakan, tanggal 04 Agustus 2019 lalu pihaknya menerima laporan dari korban bahwa satu unit laptop dan hp miliknya dicuri orang. Setelah melakukan penyelidikan akhirnya pihaknya berhasil menangkap penadahnya.

Setelah dilakukan pengembangan akhirnya mengarah kepada tersangka SS. Sayangnya saat didatangi ke rumahnya yang bersangkutan sudah kabur ke Sidoarjo.Tidak menyerah lanjut Bejoel pihaknya terus mengejar tersangka ke Sidorajo namun akhirnya kehilangan jejak. Kamis siang pihaknya menerima informasi tersangka sudah pulang ke rumahnya sehingga langsung dilakukan penangkapan.

Lebih jauh Bejoel menjelaskan, dalam melakukan aksinya tersangka masuk ke rumah korban dengan melompati pagar belakang rumah, kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang dan mengambil barang elektronik milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(349 views)