Curi Kotak Amal dan Genset Milik Musalla, Pemuda Asal Lumajang Ditangkap

Diduga kuat mencuri kotak amal dan genset milik musalla yang terletak di Perumahan Puri Nirwana Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari, seorang pemuda berinisial IS warga Desa Talonori, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Rabu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumbersari. Sementara penadah dalam kasus ini hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, tanggal 25 Februari 2020 lalu tersangka seorang diri berkeliling mencari sasaran di perumahan puri nirwana. Sesampainya di depan musalla karena sedang dalam keadaan sepi tersangka langusng menyelinap masuk ke dalam musalla menuju tempat penyimpanan barang inventaris milik musalla.

Dengan berbekal sebuah oebeng tersangka merusak kuncu gudang kemudian membawa satu unit genset. Tidak cukup sampai di situ, setelah meletakkan genset ke motornya tersangka kembali masuk dan merusak kuci kotak amal miik musalla tersebut.

Selanjutnya tersangka menjual secara online genset seharga 2,7 juta tersebut dengan harga 500 ribu kepada salah satu pembeli asal Pasar Senin Jakarta. Tersangka mengirimkan genset tersebut kepada pembeli menggunakan jasa angkutan kereta api dari Jember.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor nopol P-3522-BE yang dijadikan sarana, sebuah jas hujan yang digunakan sebagai penutup genset, dan sebuah obeng. Akibat perbuatannya tersangka dijeratpasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(377 views)