Rekomendasi PDI-P Tunggu Hasil Survey Internal DPP

Sejumlah partai politik sudah menampakkan sikapnya menjelang konstestasi pilkada Jember. Namun PDI Perjuangan sejauh ini masih belum memberikan sikap yang jelas, karena masih menunggu hasil survey internal yang dilakukan oleh DPP.

Ketua bidang pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Jember Widarto menjelaskan, siapa figur bakal calon bupati yang akan didukung oleh PDI Perjuangan sepenuhnya menjadi kewenangan DPP. DPC menurut Widarto hanya menjalankan proses di tingkat bawah.

Mekanisme penentuan siapa bakal calon yang akan didukung PDI Perjuangan, akan ditentukan sesuai hasil survey elektabilitas bakal calon. Survey terakhir kemungkinan baru akan dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan bersama beberapa lembaga survey independent bulan Juli ini.

Sebelumnya survey serupa menurut Widarto sudah dilakukan di bulan Desember hingga Maret, sehingga survey bulan Juli ini merupakan survey kelima. Ketika ditanya hasil survey sebelumnya mengerucut kepada calon yang mana, menurut Widarto masih kepada figur yang saat ini gambarnya sudah beredar.

(404 views)