Sebuah Pengonepan Tembakau Milik PTPN 10 Kertosari Ludes Terbakar

Sebuah tempat pengopenan tembakau milik PTPN 10 Kebun Kertosari yang terletak di JL Yos Sudarso Kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari, Rabu dini hari ludes dilahap si jago merah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan,sekitar pukul 01.15 WIB, waker PTPN 10, Hafid melihat kepulan asap di gudang yang selanjutnya berteriak minta tolong. Tidak butuh waktu lama warga setempat mendatangi lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berhasil.

Selang 30 menit kemudian dua unit Pemadam Kebakaran datang ke lokasi. Setelah dilakukan pemadaman akhirnya api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian. Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran gudang berukuran 20 kali 60 meter yang terbuat dari bambu dan besi ini mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian sekitar 150 juta rupiah.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sementara untuk gudang yang terbakar itu sendiri sudah diasuransikan oleh pihak perusahaan.

(421 views)