Pemkab Bentuk Tim Pemeriksa Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Menindaklanjuti rekomendasi komisi ASN atas dugaan pelanggaran netralitas ASN yang diduga dilakukan oleh camat Tanggul Mohammad Ghozali, pemkab Jember membenruk tim khusus yang minggu ini akan melakukan pemeriksaan. Demikian disampaikan Sekkab Jember Mirfano Senin siang.

Mirfano menjelaskan, pemkab Jember sudah membentuk tim yang diketuai oleh sekkab selaku atasan langsung, dengan inspektorat dan badan kepegawaian daerah sebagai anggota. Minggu ini tim akan melakukan pemeriksaan, yang hasilnya nanti akan dilaporkan kepada bupati.

Setelah mendapat laporan hasil pemeriksaan oleh tim lanjut mirfano, bupati selaku pembina kepegawaian akan menggunakan laporan tersebut sebagai bahan pertimbangan, untuk menjatuhkan sanksi disiplin kepada camat Tanggul sesuai rekomendasi Komisi ASN.

Sebelumnya komisi ASN menilai perbuatan camat Tanggul Mohammad Ghozali dengan mengarahkan warga menyampaikan salam 2 periode untuk petahana, merupakan pelanggaran netralitas ASN. Karena itu komisi ASN merekomendasikan kepada bupati untuk menjatuhkan sanksi disiplin sedang kepada camat Tanggul Mohammad Ghozali, dengan batas waktu 14 hari setelah rekomendasi dikeluarkan. Jika dihitung hari kerja, maka batas waktu 14 hari tersebut jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 lalu.

(514 views)