Ayah yang Menyetubuhi Putri Kandungnya Divonis 14 Tahun Penjara

cabulMS 47 tahun, warga Kecamatan Ledokombo, terdakwa yang mentetubuhi putri kandungnya sendiri, Kamis siang akhirnya divonis 14 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember. Saat itu juga terdakwa menyatakan menerima atas putusan tersebut.

Kuasa Hukum Terdakwa, Naniek Sugiarti menjelaskan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember Slamet Budiono dalam putusannya menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan, telah melakukan tindak pencabulan putri kandungnya sendiri yang masih di bawah umur. Meski terdakwa sempat melakukan pembelaan dengan alasan hanya ingin mendidik putrinya karena boros saat berada di Pondok Pesantren, namun pembelaan tersebut ditolak oleh hakim.

Dengan memperhatikan hal yang memberatkan dan meringankan terdakwa, akhirnya majelis hakim menjatuhkan vonis 14 tahun penjara, denda 100 juta rupiah, subsider 6 bulan kurungan kepada terdakwa, sebagaimna diatur dalam Pasal 81 Ayat 2 Undang-undang perlindungan anak. Terdakwa usai sidang langsung menyatakan menerima putusan tersebut.

Lebih lanjut Naniek menjelaskan, sebelum akhirnya melampiaskan nafsu bejatnya terhadap korban, terdakwa sempat menikah sebanyak 9 kali. Bahkan saat melancarkan aksi bejatnya kepada korban, terdakwa sedang memiliki seorang istri siri.

(866 views)