Ratusan Petugas KAI Jember disiagakan Untuk Antisipasi Gangguan Angkutan Nataru

Mengingat sudah masuk musim penghujan, ratusan petugas PT KAI Daop 9 Jember diterjunkan untuk mengantisipasi gangguan angkutan natal dan tahun baru, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Demikian yang disampaikan Manager Humas Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, Rabu siang.

Menurut Mahendro, untuk angkutan natal dan tahun baru kali ini PT KAI Daop 9 Jember menargetkan mampu mengangkut 160.089 penumpang, atau meningkat 3,19 persen dari angkutan natal dan tahun baru sebelumnya. Perharinya pihaknya akan mengoperasikan 12 perjalanan KA dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 8.224 TD setiap harinya.

Tidak hanya itu lanjut Mahendro, karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan pihaknya menerjunkan 129 petugas yang terdiri atas 28 petugas pemeriksa jalur ekstra, 96 petugas jaga lintasan ekstra, dan 5 petugas posko daerah rawan ekstra. Ditambah 273 personel keamanan yang terdiri dari 44 personel Polsuska, 179 personel security, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 50 personel.

Lebih lanjut Mahendra menjelaskan, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang selama angkutan natal dan tahun baru kali ini, pihaknya juga menyiapkan AMUS atua Alat Material Untuk Siaga di setiap Stasiun wilayah Daop 9 Jember, serta melakukan pengecekan secara intensif dan berkala terhadap prasarana yang ada.

(460 views)