Pelaku Pembakaran Tiga Rumah di Kalisat Ditangkap

Tiga rumah milik Sulikandi, Ririn, dan Sari, ketiganya warga Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, Minggu siang ludes dibakar oleh tetangganya sendiri berinisial RM. Empat setelah pembakaran tersebut pelaku berhasil ditangkap di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menceritakan, semula pelaku yang mengalami sakit di bagian perutnya, mengajak rekannya untk berobat ke rumah korban Sulikandi. Karena tersangka meyakini Sulikandi mampu menyembuhkan penyakitnya.

Namun karena sesampainya di rumah korban ternyata korban tidak ada, akhirnya tersangka merasa kesal, akhirnya melempari rumah korban. Bahkan tersangka nekat membakar sofa di ruang tamu rumah korban menggunakan serabut kelapa dan kain.

Saat itu juga api dengan cepat membakar rumah korban. Bahkan api juga merembet dan membakar rumah milik Ririn, dan Sari yang letaknya berdekatan. Beruntung istri korban pada saat itu langsung keluar rumah menyelamatkan diri.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Jember. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 187 junto Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(792 views)