Baru Direhap Atap Bangunan SDN Keting 2 Kecamatan Jombang Roboh

Meski terbilang baru selesai direhap, atap bangunan SDN Keting 2 Kecamatan Jombang, Sabtu pagi, tiba-tiba ambruk. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala SDN Keting 2, Satram menjelaskan atap ruang kelas 5 dan 6 merupakan proyek tahun 2019 dan sesuai jadwa harus selesai hari ini, tanggal 14 Desember. Meski sebenarnya ruang kelas tersebut secara resmi belum diserahterimakan, namun kondisional terkadang digunakan untk kegiatan semester.

Satram mengaku kaget, saat dirinya hendak menghadiri acara HUT PGRI dan Hari Guru, di Universtas Jember, tiba-tiba atap ruang kelas 5 roboh. Untungnya, dalam peristiwa tersebut siswa maupun guru sedang ada di luar kelas sedang latihan upacara, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Meski demikian lanjut Satram, akibat insiden tersebut hingga saat para siswa mengalami trauma dan ketakutan. Bahkan ada sejumlah wali murid yang menyaksikan robohnya atap ruang kelas 5 menyarankan tidak lagi menggunakan agar ruang tersebut untuk aktivitas pembelajaran.

Lebih lanjut satram menjelaskan, agar proses pembelajaran tetap berlangsung siswa kelas 6 dan 6 untuk ditempatkan d musalla dan perpustakan. Satram berharap ruang kelas bisa segera diperbaiki dan dikerjakan dengan benar, sehingga bangunan tersebut tidak rawan roboh. Berdasarkan pantauan di lapangan, proyek rehap bangunan tersebut menghabiskan anggaran 297 juta rupiah.

(292 views)