3 Bulan Mengajar GTT SMP 1 Sukorambi Tidak Bisa Menerima Gaji

Selama 3 bulan terakhir GTT SMPN 1 Sukorambi Nur fadli tidak bisa menerima honor. Sementara disisi lain, ada salahsatu GTT yang harusnya mengajar di SMPN 1 Sukorambi sesuai surat penugasan tetapi menolak, justru mendapatkan gaji. Anehnya lagi saat meminta klarifikasi, Nur Fadli diminta langsung menghadap Bupati.

Nur Fadli menjelaskan, surat penugasan dirinya sebagai GTT SMPN 1 Sukorambi memang sudah berakhir sejak 3 bulan lalu. Namun jauh hari sebelum surat penugasannya berakhir, dirinya sudah 3 kali meminta perpanjangan kepada BKPSDM, namun 3 kali juga tidak ada respon. Bahkan salah satu staf BKPSDM menyarankan dirinya langsung menemui bupati.

Karena tidak ada kejelasan penugasan dirinya diperpanjang atau dipindah ke sekolah lain, dirinya tetap mengajar di SMPN 1 Sukorambi. Selama 3 bulan ini juga dirinya tidak tercantum dalam daftar penerima gaji. Dinas pendidikan dan juga BKPSDM saat diklarifikasi saling lempar tanggung jawab.

Lebih aneh lagi menurut Nur Fadli, justru ada salahsatu GTT yang sudah lama berhenti mengajar di SMPN 1 Sukorambi, sampai saat ini masih tercatat dalam daftar penerima gaji.

(555 views)