Kapolres Berangkatkan Atlet NPCI Jember Menuju Kejurda Jatim

IMG-20191129-WA0016

 

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Jumat pagi memberangkatkan 7 atlet difabel National Paralympic Commitee Indonesia atau NPCI Jember menuju Kejurda Jatim. Selain membantu dari segi motivasi dan finansial, Alfian mendoakan atlet NPCI Jember dapat mengharumkan nama Kabupaten Jember.

Kepada sejumlah wartawan Alfian menjelaskan, dirinya mengapresiasi semangat dan perjuangan yang ditunjukkan oleh atlet NPCI Jember. Meskipun terkendala anggaran karena kurang perhatian dari pemerintah, namun setiap harinya semangat berlatih untuk meraih juara di Kejurda Jatim, yang akan berlangsung sejak 28 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Melihat semangat yang ditunjukkan atlet NPCI Jember selama latihan lanjut Alfian, membuat pihaknya merasa terpanggil untuk mengayomi dengan memberikan motivasi dan sejumlah bantuan finansial. 7 atlet NPCI Jember nantinya akan berlaga di cabang olahraga lari 100 meter dan 200 meter, lempar cakram dan lompat jauh, tolak peluru dan lempar lembing, serta lompat jauh. Alfian mendoakan agar mereka dapat menyabet juara sesuai harapan mereka sehingga dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Jember.

Diberitakan sebelumnya, meski berada di tengah keterbatasan anggaran dan kepedulian pemerintah, salah satu atlet difabel daksa Lutfi Nurrahmat berhasil meraih meda emas cabang olahraga atletik lari 200 meter dalam kejuaraan Nasional Paraolimpiade di Surakarta. Atas keberhasilan atlet tersebut Kapolres Jember memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan.

(510 views)