Dinilai Melanggar Kode Etik, Ketua LP3M Diberhentikan

hasan

Dinilai melanggar kode etik karena mempublikasikan data rahasia tanpa seijin rektor, ketua LP3M Universitas Jember Ahmad Taufiq diberhentikan dari jabatannya. proses serah terima jabatan dilaksanakan Rabu pagi di gedung rektorat Unej.

Menurut Rektor Unej Mohammad Hasan, tahun 2017 lalu sudah disepakati bahwa data 22 persen mahasiswa terpaoar radikalisme, merupakan data internal yang bersifat rahasia. Sehingga siapapun tidak boleh menyampaikannya kepada publik tanpa seiin rektor. Sebab data tersebut diperoleh melalui studi pemetaan, sehingga belum bisa dikatakan valid.

Hasan khawatir jika data yang belum valid ini disampaikan kepada publik, justru akan menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya orang tua mahasiswa. Yang terpenting pihaknya sudah mengapresiasi hasil studi tersebut, dan juga sudah melakukan berbagai upaya agar radikalisme tidak semakin meluas.

Yang sudah dilakukan ketua LP3M Unej Ahmad Taufiq lanjut Hasan, sudah melanggar kode etik serta sumpah janji jabatan. Ahmad taufiq selaku ketua LP3M mempublikasikan data internal yang bersifat rahasia tanpa seijin rektor.

Sebelumnya ketua LP3M Unej Ahmad Taufiq menyampaikan data tersebut dalam acara festival HAM. Taufiq merasa berhak menyampaikan data tersebut, karena data tersebut meeupakan hasil studi LP3M yang dipimpinnya.

(611 views)