Format Desak DPRD Makzulkan Bupati

IMG-20191125-WA0003

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam forum masyarakat tertindas atau format, senin pagi menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD Jember. Mereka menuntut DPRD segera gunakan hak-haknya, bahkan jika perlu melakukan pemakzulan terhadap bupati.
Korlap Aksi Kustiono Musri menjelaskan, sejauh ini banyak sekali persoalan di Jember yang bisa dilihat dengan jelas, seperti teguran Komisi ASN, Pembatalan 30 Perbup oleh Mendagri, tidak adanya formasi CPNS dan carut marut persoalan GTT PTT.
Karena itu tidak ada alasan bagi DPRD untuk menunda penggunaan hak-haknya, dengan alasan akan mengkaji terlebih dahulu. Format mendesak DPRD segera minta klarifikasi kepada bupati, bahkan jika perlu DPRD bisa memakzulkan bupati katena berkali-kali melakukan pembangkangan terhadap undang-undang.
Sementara wakil ketua DPRD Jember Ahmad halim mengaku sudah menerima surat dari Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Pandekar, yang mengusulkan untuk menggunakan hak interpelasi. Dalam waktu dekat lanjut Halim, pimpinan DPRD akan menggelar rapat untuk menentukan Jadwal tahapan Interpelasi.

(420 views)