Untuk Jaring Kader Internal DPD PKS Gelar Pemilu Internal

DPD PKS Jember akan melakukan proses pemilu internal, untuk menjaring kader internal yang akan diusulkan menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati. Selain itu pemilu internal ini juga dilakukan untuk meminta masukan, tentang bacabup eksternal yang saat ini sudah bermunculan.

Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan mengatakan, pemilu internal ini merupakan bagian dari masukan DPW PKS Jawa Timur, serta bentuk keseriusan PKS untuk ikut berkontribusi menjaring bakal calon terbaik dalam pilkada 2020 mendatang. Bermodalkan 6 kursi perlemen, Rusdan menilai PKS menjadi bagian penting dalam pilkada 2020 mendatang.

Tentu PKS juga butuh berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati. Karena itu PKS nantinya akan meminta kursi wakil bupati. Meski demikian menirit Rusdan segala sesuatu dalam politik masih mungkin terjadi, sehingga akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut.

Lebih jauh Rusdan menjelaskan, saat ini proses pemilu Internal PKS sudah dimulai, dan ditargetkan selesai akhir November. Baru setelah itu hasilnya akan disampaikan dan dikonsultasikan dengan DPW PKS Jawa Timur.

(414 views)