Kepergok Curi Motor di Pasar Hewan Ambulu Warga Balung Babak Belur dihajar Massa

IMG-20191113-WA0017Kepergok mencuri sepeda motor di Pasar Hewan, Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, SM warga Desa Curahlele, Kecamatan Balung, Rabu pagi babak belur dihajar massa. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Ambulu.

Kapolsek Ambulu AKP Sudariyanto menceritakan, sekitar pukul 09.00 wib, saat korban bernama Lia Rohman, warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates duduk di sebuah warung, melihat tersangka membawa sepeda motornya. Atas kejadian tesebut korban langsung berteriak minta tolong, hingga puluhan warga yang berada di pasar langsung membantu mengejar dan mengepung tersangka.

Tidak butuh waktu lama tersangka sudah bisa diamankan oleh warga. Warga yang tersulut emosi langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Beruntung anggota Polsek Ambulu yang sedang melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar tersebut, langsung mendatangi TKP dan mengamankan tersangka.

Lebih lanjut Sudariyanto menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban. Saat diiterogasi tersangka mengaku baru satu kali melakukan aksi pencurian motor. Akibat perbuatannya tesangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(860 views)