Paripurna Nota Pengantar 5 Raperda Hujan Interupsi

davidhRapat paripurna penyampaian nota pengantar 5 rapeda usulan pemkab Selasa siang diwarnai hujan interupsi dri anggota dewan. Sebab Hingga nota pengantar dibacakan oleh wakil bupati Jember Muqit Arief, anggota dewan belum menerima draft nota pengantar raperda yang akan diusulkan.

Ketua komisi C DPRD Jember yang juga anggota fraksi Nasdem David Handoko Seto menilai, pemkab menyepelekan rapat paripurna DPRD. Baru kali ini pemkab tidak menyerahkan draft nota pengantar kepada anggota dewan sebelum dibacakan dalam paripurna. Padahal Rabu besok fraksi harus menyampaikan pandangan umum.

Karena itu mayoritas anggota dewan sepakat meminta pimpinan menskorsing paripurna selama 1 jam, sampai seluruh anggota dewan menerima salinan nota pengantar raperda. Sebab jika tidak, bagaimana mungkin fraksi bisa menyampaikan pandangan umum Rabu besok.

Sementara wakil bupati Jember Abdul Muqit Arief mengaku salah dan meminta maaf atas keteledoran ini. Muqit mengaki tidak tahu kenapa draft nota pengantar tidak diserahkan seperti biasanya, karena dirinya baru saja dinas luar kota dan langsung menuju gedung dewan untuk membacakan nota pengantar. Muqit berjanji peristiwa seperti ini tidak akan terulang lagi.

(589 views)