Draft KUA PPAS Baru Diserahkan, Banggar DPRD Tunda Pembahasan

KUAPPASBadan Anggaran DPRD Jember, menunda pembahasan KUA PPAS APBD 2020 yang sedianya dijadwalkan Senin siang. Sebab draft KUA PPAS baru diserahkan oleh Tim Anggaran Pemkab kepada badan anggaran DPRD Senin pagi.

Anggota badan anggaran DPRD Jember Agusta Jaka Purwana menjelaskan, tidak mungkin anggota banggar bisa mempelajari isi KUA PPAS jika baru senin pagi diserahkan. Tidak masuk akal jika baru beberapa jam diterima langsung dilakukan pembahasan. Karena itu anggota banggar minta kepada pimpinan agar pembahasan ditunda, sehingga ada cukup waktu untuk mempelajari isi KUA PPAS yang diajukan.

Karena itu pembahasan ditunda hingga 2 hari kedepan. Meskipun waktu yang tersedia cukup minim, Agusta berjanji akan berupaya maksimal menyoroti isi KUA PPAS, terutama untuk sektor pertanian dan pendidikan, lebih banyak untuk belanja langsung atau belanja pegawai.

Lebih jauh Agusta menerangkan, pos anggaran KLH juga akan menjadi fokus perhatiannya, karena alat berat di TPA Pakusari saat ini sudah dalam kondisi rusak, sehingga timbunan smpah mengganggu masyarakat sekitar. Selain itu pos-pos anggaran lain yang menjadi hajat hidup orang banyak akan menjadi perhatian serius.

(338 views)