PCNU Instruksikan Fraksi PKB Gunakan Hak Dewan

PCNU Jember menginstruksikan kepada DPC PKB melalui legislatornya di gedung dewan, untuk menggunakan hak-hak dewan seperti hak interpelasi, hak angket atau hak menyatakan pendapat terkait persoalan CPNS. Hal ini ditegaskan ketua PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin.

Menurut Gus aab, tidak diberikannya foemasi CPNS 2019 kepada kabupaten Jember merupakan dampak kelalaian pemerintah daerah. Karena enyangkut hajat hidup orang banyak, persoalan ini harus segera di klarifikasikan kepada pemerinth daerah. Namun dieinya mendapat informasi, bahwa dprd sudah berupaya memanggil OPD terkait tetapi mereka tidak hadir. Sehingga PCNU berpendapat sudah saatnya dewan menggunakan hak-hak yang dimiliki.

Untuk itu lanjut Gus Aab, PCNU menginstruksikan kepada fraksi PKB DPRD Jember, agar menggunakan hak interpelasi atau hk lainnya, agar klarifikasi terkait formasi CPNS ini dapat dijelaskan langsung secara detail dan terbuka oleh bupati kepada masyarakat luas.

Diberitakan sebelumnya komisi A mendapat penjelasan dari kepala Badan Kepegawaian Nasional Regional 2 Jawa Timur, bahwa tidak adanya formasi CPNS 2019 untuk kabupaten Jember, karena memang pemkab Jember tidak mengajukan usulan sesuai aturan perundang-undangan. Namun terkait alasan tidak diajukannya usulan foemasi CPNS, tentu hanya Pemkab Jember yang bisa menjawabnya.

(761 views)