Identitasnya Terungkap Makam Perempuan yang ditemukan Tewas di Silo dibongkar

makamPerempuan yang ditemukan meninggal dengan kondisi tubuh tidak utuh di aliran sungai lembung tasek, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, ternyata merupakan warga Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji bernama Amah. Sesuai permintaan pihak keluarga makam yang bersangkutan dibongkar dan dipindah ke desa tempat tinggalnya.

Kapolsek Sempolan AKP Heri Wahyono menceritakan, tanggal 07 Otober lalu korban ditemukan meninggal di aliran sungai dengan kondisi tubuh tidak utuh diduga diterkam binatang buas. Setelah 5 hari berada di kamar mayat RSD Soebandi tanpa ada keluarganya, akhirnya jenazah korban dimakamkan. Meskin demikian polisi tetap mencari identitas korban dengan menyebarkan pakaian korban di media sosial.

Setelah 15 hari berlangsung dengan melihat pakaian yang dikenakan korban, ada warga Desa Nogosari yang mengakui bahwa korban merupakan anggota keluarganya. Keluarga korban sempat mendatangi Polsek Sempolan untuk meminta ijin memindahkan makam korban ke desanya. Namun pihak kepolisian meminta pihak keluarga untuk meminta ijin ke pihak RSD Soebandi.

Setelah mendapatkan ijin petugas Polsek Sempolan bersama tim dari Puskesmas Silo melakukan pembongkaran makam korban, untuk kemudian dipindahkan sesuai keinginan pihak keluarga. Heri memastikan pembongkaran makam hanya untuk proses pemindahan, bukan dalam rangka otopsi mayat.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, menurut keterangan pihak keluarga korban sudah 6 hingga 7 bulan pergi dari rumahnya tanpa pamit. Keluarga juga membenarkan bahwa korban memang mengalami gangguan kejiwaan.

(776 views)