Tidak Mendapat Formasi CPNS 2019, Komisi A Akan Datangi BKN Jatim

BKN JatimKomisi A DPRD Jember Kamis besok akan mendatangi Badan Kepegawaian Nasional provinsi Jawa Timur, untuk meminta penjelasan kenapa hanya kabupaten Jember yang tidak mendapatkan jatah formasi CPNS 2019. Sebab Komisi A tidak mendapat penjelasan memuaskan dari Pemkab Jember.

Ketua komisi A DPRD Jember Tabroni mengatakan, surat Dari Kemenpan RB terkait formasi CPNS 2019 sudah tersebar luas, dimana dalam surat tersebut biaa dipastikan Jembee tidak mendapat formasi CPNS 2109. Namun pihaknya belum juga mendapat penjelasan dari Pemkab Jember.

Tabroni juga mengaku mendapat informasi informal, alasan Jember tidak mendapat formasi CPNS. Namun Tabroni menolak menyampaikannya kepada publik, sebelum mendapat penjelasan resmi dari BKN Jawa Timur, agar tidak menimbulkan spekulasi bermacam-macam di masyarakat.

Sementara Sekkab Jember Mirfano mengaku sudah mengajukan formasi CPNS 2019 sebanyak 764 orang, dimana formasi terbanyak untuk tenaga kesshatan dan guru. Pemkab lanjut Mirfano, akan berkonsultasi langsung kepada Kemenpan RB. Jika memang tidak mendapat formasi di tahun 2019, dirinya berharap bisa ditambahkan dalam formasi 2020 mendatang.

(593 views)