Perubahan SOTK Belum disetujui Jadi Penyebab Jember Tidak Mendapat Formasi CPNS

Adanya usulan yang tidak lengkap dan perubahan struktur organisasi yang belum disetujui oleh Kemenpan RB, menjadi penyebab Kabupaten Jember tidak mendapat jatah formasi CPNS 2019. Demikian disampikan Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur Tauchid Djatmiko melalui telefon selularnya.

Djatmiko menjelaskan, kemungkinan Kemenpan RB belum bisa menghitung, kebutuhan formasi CPNS untuk kabupaten Jember, karena administrasi perubahan SOTK yang diajukan belum lengkap. Sehingga secara otomatis Kemenpan RB juga belum bisa menurunkan surat persetujuan atas usulan formasi CPNS yang diajukan pemkab Jember.

Mestinya menurut Djatmiko, dalam mengajukan usulan formasi CPNS pemkab Jember menyertakan SOTK lama terlebih dahulu, sambil menunggu SOTK yang baru disetujui. Sehingga kebutuhan formasi tahun ini bisa dihitung.

Lebih jauj Djatmiko menjelaskan BKN jatim sudah berkali-kali melakukan sosialisasi jauh hari hari ssbelumnya kepada seluruh BKPSDM kabupaten kota, terkait prosedur dan apa saja yang perlu dipersiapkan, untuk pengajuan kebutuhan formasi PNS.

(755 views)