Festival Syariah 2019 Bank Indonesia Fokus Kembangkan Sentra Batik Ambulu

Dalam Festival Syariah yang merupakan agenda kegiatan rutin tahunan Bank Indonesia, tahun ini Kpw Bank Indonesia Jember fokus pengembangan sentra batik Ambulu. Hal ini sebagai wujud komitment Bank Indonesia untuk membantu pengembangan UMKM.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Jember Hestu Wibowo menjelaskan, dalam festival syariah 2019 yang akan dilaksanakan 28 November 2019 di Alun-alun Jember nanti, selain akan menampilkan pameran umkm dan produk-produk perbankan syariah, juga akan dilakukan peragaan busana muslim berbahan batik Ambulu, sebagai salahsatu klaster binaan Bank Indonesia.

Bank indonesia sejak awal 2019 lalu mendampingi komunitas batik Ambulu, agar mereka mampu menghasilkan batik dengan kualitas ekspor. Bahkan bukan hanya mendorong peningkatan kualitas produksi, nantinya BI jiga akan berupaya mempertemukan mereka dengan buyer.

Lebih jauh Hestu menjelaskan, tentu peran BI mendampingi komunitas batik Ambulu tidak akan selamanya. BI hanya memberikan dorongan pengembangan hingga batas waktu yang ditentukan. Pada saatnya nanti batik Ambulu diharapkan bisa bergerak mandiri, sehingga BI berlih mendampingi klaster-klaster lainnya.

(389 views)