Warga Desa Lengkong Digegerkan Ledakan Keras di Dekat Rumah Kades Terpilih

mumbulWarga Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kamis malam, digegerkan dengan terjadinya ledakan petasan di dekat rumah Kepala Desa Lengkong Sutartila. Diduga kuat mecon tersebut sengaja diledakkan orang tak bertanggungjawab untuk menimbulkan keresahan masyarakat.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo menceritakan, awalnya suara ledakan yang cukup keras tersebut diduga kuat merupakan bom. Namun setelah didatangi dan dilakukan olah TKP, ternyata ledakan tersebut berasal dari sebuah petasan atau mercon. Meski demikian menurut warga setempat sempat merasa resah dan ketakutan.

Menurut Heri diduga kuat mercon tersebut sengaja diledakkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, untuk menciptakan ketakutan kepada warga. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelakunya.

Saat ditanya apakah ledakan tersebut buntut dari pilkades Heri menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Namun warga setempat memang sempat mengira ada kaitannya dengan pilkades, karena lokasi ledakan hanya berjarak 50 meter dari rumah Kades terpilih.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, akibat ledakan tersebut tanah di lokasi berlubang dengan diameter 3 hingga 4 meter. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

 

(785 views)