Pelaku Pemerkosaan Terhadap Pelajar SMP Asal Balung Terancam Hukuman 20 Tahun Penjar

Diduga kuat memperkosa seorang siswi SMP asal Kecamatan Balung secara bersama-sama, tiga orang pelaku asal Kecamatan Bangsalsari terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Demikian yang disampaikan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jember IPTU Suyitno Rahman.

Menurut Suyitno, dari tiga pemuda diduga pelaku pemerkosaan yang dilimpahkan oleh Polsek Balung ke PPA Polres Jember, hanya satu yang berinisial HM yang mengaku telah memaksa korban melakukan hubungan badan. Sementara dua pemuda lainnya berinisial HY hanya bagian menjemput korban, dan pemuda berinisial hanya ikut serta pesta miras di TKP.

Meski demikian hingga saat ini pihaknya masih memburu tiga pelaku lainnya berinisial MA, DK dan MR yang diduga kuat ikut memperkosa korban. Karena aksi pemerkosaan terhadap anak di bawah umur, sebagaimana diatur dalam Pasal 81dan  82 Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Maka seluruh pelaku nantinya terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara ditambah sepertiga dari hukuman maksimal yakni 5 tahun, sehingga menjadi 20 tahun penjara ………… suyitno

Sebelumnya korban bersama seorang rekannya berkenalan dengan pelaku melalui media sosial facebook, hingga akhirnya korban diajak bertemu di salah satu kebun tebu di Kecamatan Bangsalsari. Setelah dijemput oleh salah satu pelaku, ternyata korban dipaksa untuk ikut meneguk miras. Setelah korban mabuk berat, akhirnya diperkosa oleh empat orang secara bergiliran. Hingga akhirnya korban kembali diantar ke rumahnya.

(663 views)