2019 Jember Terancam Tidak Mendapat Kuota CPNS

cpnsDPRD Jember mendapat surat tembusan dari Kemenpan RB tentang undangan rapat koordinasi persiapan penerimaan cpns 2019. Anehnya kabupaten Jember satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang tidak diundang. Komisi A DPRD Jember menduga Jember terancam tidak mendapat porsi CPNS 2019.

Sayangnya ketika Komisi A DPRD Jember mengundang Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Inspektorat dan Bagian Organisasi Pemkab umtuk dimintai klarifikasi, ketiganya kompak tidak hadir. setelah ditunggu 30 menit dari yang dijadwalkan, hanya BKPSDM yang memberikan kabar bahwa ada agenda rapat yang bersamaan, sedangkan Inspektorat dan Bagian Organisasi tidak ada kabar apapun.

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni mengatakan, dirinya khawatir dengan tidak diundangnya kabupaten Jember dalam rapat persiapan penerimaan CPNS oleh Kemenpan RB, itu artinya kabupaten Jember tidak mendapat formasi CPNS 2019. Jika ini benar terjadi, maka ada hak masyarakat Jember khususnya yang berusia 35 tahun hilang, karena mereka tidak dapat mengikuti seleksi CPNS.

Tabroni berencana akan memanggil kembali sejumlah OPD terkait persoalan ini. Tabroni berharap OPD hadir untuk memberikan penjelasan, sebab persoalan CPNS merupakan persoalan serius yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

(3.255 views)